Friday 29 December 2017

Mempercepat Koneksi Wifi di Windows 10

Mempercepat Koneksi Wifi di WIndows 10

Pernahkah kalian merasa wifi kalian lambat di komputer kalian? Tapi, setelah di coba di perangkat lain, wifi kalian normal-normal saja? Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan solusi dari masalah ini. Jujur, masalah ini juga saya rasakan, lalu saya mencoba-coba, mencari-cari solusi, dan pada akhirnya wifi saya di komputer terasa normal kembali. Mau tahu caranya? Yok langsung di bawah ini....

  1. Pertama, tekan "Windows + R"

  2. Lalu, ketikkan "gpedit.msc", lalu OK

  3. Buka file Computer Configuration >> Administrative Templates >> Network >> Qos Packet Scheduler

  4. Setelah itu, buka "Limit Reservable Bandwidth", Pilih Disabled, lalu tekan Apply dan OK


  5. Masih belum selesai, tekan lagi "Windows + R"

  6. Ketikkan "regedit", lalu OK

  7. Buka File Computer >> HKEY_LOCAL_MACHINE >> SYSTEM >> CurrentControlSet >> Service >> tcpip >> Service Provider

  8. Ubah Value Data DnsPriority, HostsPriority, LocalPriority, dan NetbtPriority menjadi 1

Okey, di atas tadi adalah solusi dari masalah koneksi wifi lambat di windows 10. Yang saya tulis tadi pengalaman saya sendiri dan terbukti WORK. Mungkin jika kalian masih belum jelas, kalian bisa menonton video di bawah ini.

Sumber:

Oke, tampaknya sudah selesai perbincangan kita hari ini. Segitu dulu dari saya, sekian dan TERIMA KASIH.

5 comments: