Friday 29 December 2017

Beberapa Bahasa Pemrograman Yang Mudah Dimengerti (Bahasa Tingkat Tinggi)

Bahasa Pemrograman Yang Mudah Di Pelajari Pemula

Hello bro/sis, ketemu lagi dengan saya di Blog ini. Pada kali ini saya akan memberi tahu kalian tentang beberapa bahasa pemrograman yang mudah dimengerti. Sebelum saya bahas beberapa hal tadi, saya pikir ada baiknya membahas terlebih dahulu tentang Tingkatan Bahasa Pemrograman.


    Bahasa Pemrograman memiliki 3 tingkatan:
  1. Bahasa Tingkat Rendah
  2. Tingkatan ini adalah tingkatan bahasa yang paling sulit di mengerti. Biasa di kenal Assembly (bahasa rakitan).

  3. Bahasa Tingkat Menengah
  4. Di tingkatan ini, bahasa pemrograman sudah memakai campuran instruksi dalam kata-kata bahasa manusia. Contoh bahasa pemrograman: C++ dan C.

  5. Bahasa Tingkat Tinggi
  6. Ini adalah tingkatan paling tinggi. Bahasa pemrograman di tingkat ini sudah mendekati bahasa manusia sehari-hari(tentunya kebanyakan bahasa inggris ya).

Begitulah penjelasan singkat tentang "Tingkatan Bahasa Pemrograman". Selanjutnya, kembali ke topik utama. Beberapa bahasa pemrograman yang akan saya sebutkan ini merupakan "Bahasa Tingkat Tinggi" yaitu bahasa yang mudah dimengerti. Diantaranya di bawah ini...

  1. HTML (Hyper Text Markup Language)
  2. Bahasa ini merupakan bahasa yang mudah sekali di mengerti. Bahasa pemrograman ini memiliki fungsi untuk membuat suatu laman web. Dan jujur, saya juga masih belajar bahasa pemrograman ini :v.

  3. PYTHON
  4. Kasihan, ular ini dijadikan bahasa pemrograman
    Menurut saya, bahasa pemrograman PYTHON ini adalah bahasa yang paling simple dan mudah di mengerti, cocok banget buat yang baru belajar pemrograman(sama seperti saya).
    Contoh program dasar PYTHON:

    print("HELLO, WORLD");

  5. PHP
  6. Bukan Pemberi Harapan Palsu okey.. Hmm, walaupun saya belum pernah mencoba bahasa ini. Namun, banyak dari teman saya yang merekomendasikan bahasa PHP ini. Umumnya, bahasa ini biasa digunakan bersamaan dengan HTML. Fungsi dari bahasa ini sendiri salah satunya adalah membuat sebuah web. Contoh dasar PHP:

    <?php
    echo "HELLO, WORLD";
    ?>

Oke, tampaknya segitu saja. Maaf bila kurang banyak, karena saya hanya tau segitu. Jika kalian tahu yang lain, bisa kalian tambahkan di komentar. Sekalian saling share ilmu okey.
Sekian dari saya, terima kasih.

5 comments:

  1. kalau saya lebih suka javascript gan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, iya. Saya lupa nambahin tuh bahasa di artikel gan :v. Maklum masih pemula

      Delete
  2. Kalo ane sih lebih suka CSS gan, lebih mudah dipahami

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, CSS mudah juga sih. Mau saya masukkan ke daftar di atas. Cuman saya ragu-ragu :v

      Delete
  3. Kalo gue sih paling suka PHP, selain mudah difahami juga powerful

    ReplyDelete