Friday 29 December 2017

Program Sederhana C++ Penghitung Biner

/**
Nama Pembuat: Muhamad Adam

Saya harap program ini dapat dengan mudah di mengerti oleh kalian.
Jika ingin Copy Paste, jangan lupa cantumkan sumbernya dan nama saya ya...
**/

#include <stdafx.h>
#include <iostream>
#include <math.h>
using namespace std;

int main()
{
//persiapan variabel
double biner[8], total = 0;

//Proses penginputan
cout << "Masukkan Biner (pisahkan setiap angka dengan spasi): ";
cin >> biner[0] >> biner[1] >> biner[2] >> biner[3] >> biner[4] >> biner[5] >> biner[6] >> biner[7];

//proses pengecekan
for(int c = 0; c < 8; c++)
{
if(biner[c] < 0 || biner[c] > 1)
{
cout << "Biner SALAH!!" << endl;
system("pause");

return EXIT_SUCCESS;
}
}

//proses perhitungan
for(int a = 7, b = 0; a >= 0, b < 8; a--, b++)
{
total = total + (biner[a] * pow(2, b));
}

//output
cout << "Decimal: " << total << endl
<< "Bentuk karakter: " << static_cast<char>(total) << endl;

return 0;
}

Kalian boleh meng Copy Paste program di atas, tapi jangan lupa cantumkan sumber dan nama saya ya.....

Oh iya, saya mohon untuk yang lebih bisa, tolong beri saya saran, kritik, masukan mengenai program di atas.
Terima Kasih....

0 komentar:

Post a Comment